Membangunkan "Pahlawan Tidur" dalam diri sobat

0

Assalamualaikum. Wr. Wb.
Manusia pada dasarnya memiliki sifat kepahlawanan dalam dirinya masing - masing. Hanya saja sebagian orang memiliki kadar yang cukup bahkan berlimpah, sedangkan yang lain kekurangan dan cenderung punah. Semoga yang terakhir ini tidak terjadi pada diri sobat sekalian.
Sedikit tips yang saya harapkan dapat membantu sobat dalam membangunkan jiwa kepahlawanan sobat yang tertidur :

  • Ikhlas
Sobat sekalian tidak memerlukan pengakuan orang lain untuk menjadi pahlawan. Bahkan ketika sobat menolong mengambilkan sebuah barang dan yang di tolong mungkin lupa mengucapkan terima kasih, yakinlah dalam diri sobat bahwa Alloh SWT Maha melihat.

  • Sifat dasar manusia  
Ikutilah kata hti sobat. Ketika sobat berbuat kesalahan kadang perasaan lebih suka untuk menyembunyikan kesalahan yang sobat lakukan, tetapi hati kecil sobat tidak merasakan yang demikian, ikutilah kata hati sobat karena ia adalah bagian yang paling jujur dalam diri sobat.

  • Banyak hal yang dapat sobat lakukan    
Menjadi pahlawan tidaklah harus seperti Superman atau Spiderman yang menumpas kejahatan dan melakukan hal -hal yang spektakuler. memberikan sedikit pertolongan kepada orang yang membutuhkan merupakan hal terpuji yang hanya bisa dilakukan seorang pahlawan. Sobat pasti akan di anggap pahlawan karena telah membantu orang yang membutuhkan.

  • Banyak momen yang sobat temui
sobat jangan pernah melawatkan kesempatan untuk berbuat baik, bila kesempatan itu datang, manfaatkanlah karena sobat tidak tahu apakah sobat dapat melakukan hal serupa di waktu yang lain.

  • Jangan egois
Bersikap lunak dengan mengikuti keputusan yang menjadi kesepakatan bersama bukan berarti menunjukan bahwa sobat lemah. Memaksakan kehendak sobat akan memperburuk situasi. dengan egois sobat pasti di cap buruk dengan reputasi sobat menjadi taruhannya.

  • Kerja maksimal
Memaksimalkan segenap potensi yang sobat miliki untuk berbuat kabajikan adalah suatu keharusan. Kerja dengan setengan hati dengan sendirinya akan mempengaruhi cara dan hasil kerja sobat sekalian.
Seorang Pahlawan tentu masih memiliki beberapa 'Jurus Rahasia' yang belum di sebutkan di atas.Luasnya ruang lingkup kepahlawanan sobat akan cukup menampung kreasi tips yang lebih bersifat personal yang sobat miliki. Tambahkanlah, maka sobat menjadi PAHLAWAN versi diiri sendiri.

Semoga bermanfaat. Wassalam.