Jadilah yang terbaik

0
Setiap manusia pasti punya keinginan untuk menjadi yang terbaik dalam hidupnya dan mengalami perubahan yang lebih baik dari waktu ke waktu. Tapi, tidak semua orang yang bisa mewujudkan keinginannya. Ada yang hanya menjadi sekedar mimpi dan rencana tanpa aksi nyata untuk mencapainya. Ada juga yang bisa menjadikannnya sebuah impian karena dia merencanakan hal-hal untuk mencapainya dan menjalankan rencananya dengan sebaik mungkin.

Banyak kendala yang sulit dihadapi dalam meraih impian dan orang kadang kita sering mengeluh sulit mencari inspirasi dalam hidup. Karena kita berpikir sempit dan hanya melihat apa yang ada sekarang. Coba kita dapat meihat apa yang ada di sekeliling kita dan dapat berpikir untuk ke depan.

Banyak orang yang terlalu terkungkung dengan masalahnya sehingga ia menjadikannya alibi bahwa dia tidak bisa melakukan banyak hal. Jangan jadikan masalah sebagai alasan kita tidak dapat bergerak melakukan apa yang kita inginkan. Karena memang sudah pada dasarnya hidup ini merupakan pelajaran kehidupan bagaimana kita mengatasi masalah.

Cobalah selalu berfikir positif atas apa yang terjadi karena Tuhan tidak akan pernah memberikan sesuatu yang sia-sia kepada semua makhluknya. Kembangkanlah dirimu karena Tuhan sudah anugrahkan banyak hal pada kita. Semua yang terjadi pada kita semuanya akan menjadi berharga jika kita mau dan bisa membuka pikiran kita untuk mengambil sisi baiknya.

 Lakukanlah yang terbaik dalam setiap hal. Karena jika kita melakukan hal –hal dengan setengah Hati maka akan banyak penyesalan di kemudian hari. Selalu ingatlah dalam diri kita “ apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai”. Sehingga jika kita melakukan sesuatu secara maksimal maka kita akan mendapatkan hasil yang terbaik pula. Lakukanlah yang terbaik dalam hidup dengan tetap pada norma-norma yang ada. Seperti jika kita ingin mendapatkan nilai yang bagus maka belajarlah dengan maksimal bukan denagn mencontek. Ingatlah kawan setiap detik dalam kehidupan kita selalu tercatat dan terawasi. Karena nanti kita akan mempertanggungjawabkan setiap detik yang kita laluai di dunia ini.