Bahan Berkhasiat

0


Assalamualaikum Wr. Wb.
Apa kabarnya nie para Wargi Sadaya, semoga selalu dalm keaadaan sehat ya! pagi yang cerah di kota Bandung yang tercinta ini.he, Bagi para wargi yang sedang dalam keadaan kurang sehat, semoga cepat sembuh dari penyakitnya dan bisa keep blog lagi ya! berikut saya akan posting bahan -bahan yang berkhasiat mengobati penyakit, berikut bahan -bahannya.
Air Kelapa Muda
Wargi Air kelapa muda atau kepala hijau berkhasiat sebagai obat demam berdarah. Minumlah air ini dengan dicampur perasan air jeruk nipis, insya Alloh bisa cepet sembuh.
Bengkuang
Wah, emang nyiksa banget deh kalau wargi punya sakit wasir, aktivitas ngeblog jadi gak karuan karena susah duduk, nah Bengkuang berkhasiat menyembuhkan wasir atau eksim dengan cara meminum air perasan bengkuang.
Cengkeh
Kalau Wargi alergi udara dingin, Cengkeh berkhasiat menyembuhkan alergi terhadap udara dingin dengan menggigit-gigit cengkeh hingga rasa panas dari cengkeh tersebut memanaskan tenggorokan.
Delima
Delima akan melangsingkan tubuh dengan cara menumbuk dan mencampur sedikit garam yang kemudian diseduh air panas. Air seduan itu disaring dan siap dikonsumsi.
Empedu Ayam
Dengan menelan empedu utuh mentah (tidak pecah) yang sudah dibersihkan dan sesendok madu penyakit kepala pusing dapat hilang.
Flek
Flek ini dapat teratasi dengan putih telur yang dijadikan masker.
Gula Jawa
Gula jawa dapat menghilangkan getah pada pakaian.
Hati Ayam
Bakar hati ayam dan makanlah. Hal ini dapat mengobati rabun.
Infeksi
Oleskan hangat-hangat minyak kelapa dengan campuran garam, panaskan dahulu dengan api nyala lilin.
Jeruk
Daun jeruk dapat mengusir nyamuk. Tumbuklah daun tersebut hingga memunculkan bau khas, setelah itu letakkan di tempat yang berpotensi ada nyamuk.
Masih banyak lagi bahan - bahan yang belum di tuliskan, nanti di sambung lagi.
***Selamat Mencoba***