Tips & Triks membeli Hp

0

Assalamualaikum Wr. Wb.
Obrolan kali ini adalah mengenai benda yang telah membuat perubahan besar dalam dunia, yakni telepon selular (ponsel) atau yang kita kenal dengan sebutan handphone (HP)Komunikasi merupakan kebutuhan primer, alat komunikasi sudah menjadi kebutuhan 'wajib' dimanapun kita berada. Gaya hidup menjadikan HP bukan sekedar alat, melainkan bagian dari fashion. Buktinya, sebagian orang tidak segan -segan untuk berganti ponsel secara teratur demi mengikuti tren selular (biar di bilang up to date).
Memilih ponsel sebagi teman setia sohib emang gampang -gampang susah. Banyak merek dan seri yang dikeluarkan dengan variasi harga yang beranekaragam, pusing rasanya (bukan pusing nggak punya duit, lho!). Semoga beberapa tips berikut bisa membatu sohib dalam memilih HP.

  1. Carilah toko/penjual yang memberikan layanan purna jual (after sales service)
  2. Pastikan HP yang sohib pilih memiliki sertifikasi dari operator yang akan dipakai, sehingga jaringan HP dapat dipergunakan sebagaimana mestinya
  3. Lihat fitur dan harga HP, sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang sohib punya.
  4. Kalau sohib beli HP CDMA, usahakan mendapatkan spesifikasinya. Jangan membeli HP di luar negri, selain jauh belinya. sistem operasi pada PRL (Prefered Roaming List)-nya spesifik, sehingga tidak  sesuai untuk diaplikasikan di Indonesia.
  5. Pilih fitur - fitur yang berhubungan dengan kebutuhan profesi sohib sehingga dapat membatu pekerjaan sohib jadi lebih mudah.
  6. Jika ingin jaminan tahan lama, pilih ponsel merek-merek tertentu yang telah dikenal kualitasnya. 
  7. Pastikan HP pilihan sohib mempunyai garansi pabrik. Ponsel yang hanya bergaransi toko biasanya barang BM (Black Market).atau barang tidak resmi sehingga tidak memiliki layanan purna jual dan tidak terjamin kualitasnya. Hanya saja memang harganya lebih murah.
  8. Cek ulang keaslian dan kelengkapan ponsel yang sohib pilih. Misalnya kabel data, memory card, charger, head set, CD PC suite.
  9. Yang terakhir dan yang terpenting, sohib -sohib jagan lupa membawa uang atau kartu kredit, bahayanya sohib sudah menemukan ponsel yang sohib suka, eh uangnya ketinggalan.:D
semoga tips di atas bisa sedikit membantu sohib -sohib. Amin.