Tips memilih perguruan tinggi

0

Assalamualaikum .Wr. Wb.
" UAN udah beres, nerusin kemana ya ?" kata - kata yang sering terlontar di kepala kalian yang baru LULUS SMA, ya, emang bingung menentukan langkah kita selanjutnya buat kuliah apa kerja aja.
buat yang kalian memilih kerja saya ucapkan " Selamat Menempuh Hidup Baru ". Lho ko begitu ? jelas jaman sekarang susahnya minta ampun buat cari pekerjaan. apalagi kalian yang hanya lulusan SMA yang kurang di bekali Keterampilan.
Buat kalian yang mau meneruskan sekolahnya ke perguruan tinggi, saya kasih tips n trik-nya biar kalian betah kampus :

  1. Cari perguruan tinggi yang mahasiswa/i nya cakep-cakep, supaya kalian semangat buat ke kampus. Coba aja kalau anak kampusnya nge-boringin ga cakep pula suasana kampusnyapun jadi bakalan ga seru.
  2. Cari perguruan tinggi yang kalian minati sesuai caita - cita kalian, misalnya kalo mau jadi dokter ngambil Kedokteran, kalo mau jadi pengacara ngambil Hukum, kalo mau jadi penjahat tinggal ngambil Komputer kampus aja.
  3. Cari perguruan tinggi yang fasilitasnya memadai. seperti WC yang pastinya harus ada airnya, lapangan parkir ( walaupun kalian pake angkot ), lapangan Bola, lab, dan yang paling penting ada kelasnya.
  4. Cari perguruan tinggi yang ada di pinggir jalan, supaya kalian ga cape jalan masuk ke kampusnya.
  5. Cari perguruan yang jauh dari pusan kota, tips ini menghindari biar kalian ga bolos dan nongkrong di pusat kota.
  6. Terakhir, pastikan kalo gedung yang kalian masiki adalah sebuah kampus perguruan tinggi !! bukan matrial, bukan Apotik apalagi salah masuk RSJ..
sekian tipsnya semoga bermanfaat. saran saya " jangan jadi mahasiswa abadi " masuk tepat waktu, lulus juga tepat waktu.