Sonny NEX-C3

1

Sony NEX-C3 adalah kamera terkecil dengan lightest interchangeable lens dengan sensor ukuran APS-C. Kamera NEX C3 ini ditawarkan dalam berbagai warna yang penuh gaya dan menjanjikan kualitas foto DSLR bagi konsumen yang ingin mendapatkan foto profesional tanpa perlu membawa kamera yang berukuran besar maupun membayar mahal untuk kamera DSLR.
Sony NEX-C3 juga memiliki desain bodi menarik dengan warna casing metal dengan berat hanya 224 gram saja yang berarti 6 persen lebih ringan dari pada model sebelumnya yaitu NEX-3. Kamera NEX C3 ini memiliki sensor Exmor APS HD CMOS  16.2 megapixel dan mampu merekam video HD 720p dengan kualitas tinggi.
Fitur antarmuka Photo Creativity pada kamera ini memudahkan kontrol bagi pengguna yang belum terbiasa dengan “fitur-fitur canggih dari DSLR”
Ada fitur Picture Effect pada kamera ini yang memberikan fasilitas efek pada foto maupun video. Pilihan efek yang ada antara lain Partial Color, Retro Photo, Pop Color, High Contrast Monochrome, Posterization, High-key dan Toy Camera yang mirip Lomo. Selain itu ada juga efek Soft Skin yang memungkinkan jerawat atau bopeng menjadi lebih tak terlihat pada foto potret wajah.
Kamera ini juga memiliki batere yang tahan lama yaitu mampu mengambil 400 foto per charge yang berarti lebih tahan lama 20% dari pendahulunya. LCD kamera ini juga oke karena sudah berukuran 3 inci yang nyaman untuk mengambil maupun melihat kembali hasil foto.
Sony NEX-C3 ini seharusnya sudah dipasarkan Agustus, Harga Sony NEX-C3  dengan lensa pancake 16mm ( model SEL16F28)  adalah 600 USD sedangkan harga sony NEX-C3 dengan zoom kit 18-55 mm ( model SEL1855 ) adalah  650 USD.
Ada juga fitur 3D Sweep Panorama yang memungkinkan gambar yang sangat lebar yang dapat ditampilkan dalam 3D pada TV 3D dengan kacamata 3D yang kompatibel. Pilihan warna yang ada adalah pink, black dan silver.
Nanti ada juga aksesori lensa E-mount 30 mm Macro yang bisa ditambahkan untuk kamera Sony NEX-C3 ini yang mamampukan mengambil gambar dalam jarak 0.95 inci saja yang akan dipasarkan Oktober dan di hargai 250 USD.