Hukum-Hukum Alam

0

Assalamualikum Wr.Wb
Apa kabar para wargi sadaya semoga selalu dalam keadaan sehat. Pagi cerah tapi sayang saya dalam keadaan yang kurang fit, tapi tidak membuat semangat blogwalking dan posting mengendur. He..
sebagai bagian dari alam, kita sewajarnya dipengaruhi oleh Hukum Alam yang memang ada walaupun wargi tidak atau kurang menyadarinya. Jika wargi mengikuti atau sesuai dengan Hukum-hukum Alam ini, maka wargi sadaya akan merasa tenang, senang dan bahagia. Sebaliknya, seseorang yang mencoba untuk melawan atau menentang Hukum-Hukum Alam, akan hidup gelisah, tertekan dan penuh kegagalan.
Maka, kita harus mengetahui dan mencoba menyesuaikan diri terhadap hukum-hukum ini agar kita lebih sehat dan bahagia.
5 Hukum Alam yang paling penting, yaitu :

  1. Hukum Sebab-Akibat. Hukum ini memberitaukan bahwa segala sesuatu yang terjadi di dalam hidup kita baik dari segi material, maupun non-material, semuanya padti ada asal-usulnya. Ia tidak akan terjadi begitu saja. Contohnya, Jika wargi jatuh sakit, pasti ada penyebabnya .Kita harus selalu waspada pada pemikiran, persaan dan tindakan kita, pemikiranlah yang sebagai penyebabnya, sementara lingkungan yang terjadi adalah akibatnya.
  2. Hukum Tarik Menarik. Sebenarnya setiap orang merupakan sebuah magnet kuat yang dapat menarik orang-orang agar berpikiran sama dengannya. positif akan menarik positif dan Negatif akan menarik Negatif.
  3. Hukum Pengharapan. " As you think, so you are" . wargi adalah hasil dari pemikiran wargi sendiri. Sesuatu yang wargi harapkan dengan penuh keyakinan akan belangsung dengan lancar. Jangan pernah sekali-kali wargi mengucapkan pada anak, atau adik wargi yang masih kecil " Kamu sangat Bodoh", karena apa, karena dia akan hidup seperti orang bodoh yang wargi katakan.
  4. Hukum Vakum. Alam itu seimbang, Jika terjadi vakum (kekosongan) dengan sendirinya ia akan terisi lagi untuk menjaga keseimbangan. Apabila wargi sering memberi sedekah, banyak orang akan mendapatkan manfatnya, pada saat wargi memberi sedekah terjadi vakum yang akan dengan cepat akan diisi lagi. Sebagia contoh : Apabila wargi membuka pakaian, di dalam lemari banyak sekali baju yang sudah tidak terpakai lagi, lalu wargi memutuskan untuk memberikannya pada yang membutuhkan, maka tidak lama lagi lemari wargi diisi lagi oleh baju-baju yang baru.
  5. Hukum Getaran. Dalam dunia ini, baik mahluk hidup maupun tumbuhan,mengeluarkan getarnnya masing-masing. pikiran manusiapun merupakan satu jenis getaran. 
Demikian hukum-hukum penting yang ada di alam,jika kita ingin senang dan bahagia so mari kita ikuti hukum tersebut diatas, tapi jangan sampai lupa juga ada hukum-hukum Alloh yang tidak boleh ditinggalkan.