Hambatan dalam membina hubungan kemanusiaan

1

Assalamualaikum Wr. Wb.
Apa kabar Wargi Sadaya? semoga selalu sehat selalu. Tiga harian ga posting, pas tadi kebetulan lihat postingan tentang curhatannya si blog, kasihan juga katanya makanan blog tuh postingan, jadi kayaknya dah lemes banget nih blog tiga hari ga di kasih makan. ya deh sekarang saya kasih makan aja.. Yu.
Wargi pernah merasa kalau ada temen wargi yang susah untuk dideketin? padahal temenan sama dia tuh udah lama.ada 5 jenis halangan yaitu :
1. Mencoba mengubah cara berpikir orang lain
Setuju ga kalau biasanya kita memilih teman biasanya yang sepemikiran sama kita?  ya gimana engga enak kan kalau curhat sama teman yang bisa ngertiin kita? tapi harus diingat ga ada dua orang yang sama di dunia ini. setiap orang memiliki cara hidup dan pola pikir masing-masing. Jangan coba untuk mengubah cara berpikir orang lain agar mereka menjadi satu pemikiran dengan wargi. yang ada jika wargi seperti itu hanya akan menimbulkan perdebatan. 
2. Suka Mengkritik orang lain
Yups emang enak ya kalau kita kritik orang lain, padahal kita belum tentu bisa lakukan apa yang orang lain lakukan. Tidak ada orang yang ingin dan suka di kritik. Orang yang suka mengkritik pasti tidak disukai oleh  banyak orang, kecuali kritikan yang dibuat bisa membangun orang yang di kritik.
3. Kasih sayang yang bersyarat
Kasih sayang antara suami-isti, teman, adik-kakak, tidak bisa dibina atas satu dasar yang bersyarat. Misalnya, Ayah hanya akan mencintai anak jika anak menuruti kata-katanya, atau istri hanya akan mengasihi suami kalau diberi perhiasan, nah begitupun dengan teman. kasih sayang seperti itu tidak akan kukuh dan pasti akan runtuh bila diuji. Semua kasih sayang harus dengan jujur dan ikhlas.
4. Kurang berkomitmen dan bertanggung jawab
Setiap hubungan yang terjalin, secara otomatis sudah disertai dengan perjanjian dan tanggung jawab. Contoh : wargi di beri tugas kelompok di sekolah, saat itu hubungan wargi dengan anggota kelompok yang lain sudah terjalin, jika tidak ada komitmen dan tanggung jawab dari setiap anggota kelompok resikonya tugas dari sekolah pasti tidak akan selesai dan menjadikan perdebatan di antara anggota kelompok.
5. Kurang berkomunikasi.
Semoga bermanfaat, "mencari teman satu lebih susah di banding mencari musuh seribu", yu yang mau temenan dengan saya di sambut dengan terbuka!!!